Ledakkanlah…!!

Perlukah manusia mengungkapkan segala yang ada di pikiran atau unek-uneknya??

Kalo pengin sedih ya nangis, kalo dirasa itu perlu nangis, kalo lagi marah, keluarkan amarahmu jangan sampai tersisa, banting apa yang ada jika itu bisa membuat lega, atau jika itu dirasa terlalu berharga (karna belinya mahal atau mungkin hadiah dari seseorang), maka sediakanlah guling atau samsak sebagai objek kekesalan, atau dengerin musik yang aliran keras – heavy metal atau punk, atau sejenisnya- dengan volume yang maksimal, ibaratkan diri sendiri menjadi vokalis atau menjadi salah satu pemain alat musik, bergayalah sepuas hati.

Nahh… Kalo lagi enek sama seseorang? apa yo langsung meludahinya atau memberikan umpatan-umpatan yang menurut kita pantas untuk orang tersebut? atau mungkin membanting orang yang bersangkutan? atau memukul bak samsak yang menggantung dan selalu menantang kita apapun yang terjadi?

Bagaimana kalo orang yang dimaksut adalah atasan kita, yang notabene kita harus respect dan hormat sama ‘dia’ –lebih halus lagi beliau–. Apa kita hanya menyimpan kekesalan dan kemarahan kita didalam hati??? Halowww… Ruang dihati kita terbatas, sudah terlalu banyak perasaan dan segala hal-hal yang sudah tersimpan disana. Bayangkan, jika anda berusia lebih dari setengah abad. Maka selama itu pula hati menyimpan perasaan, amarah, kesal, gundah-gulana, dll. Jangan kita jejal lagi dengan amarah yang baru yang justru membuat semakin sesak ruang di dalam hati.

So, what would you do??

hmm,, do as u can. Just simple. Kalo bisa menahan, tahanlah. jika merasa sudah tidak kuat, ledakkanlah.. caranya, sesuai dengan kemampuan dan kebiasaan kita. karena yang tahu batas kesabaran dan amarah kita adalah kita sendiri, you are the king of yourself.

 

One thought on “Ledakkanlah…!!

  1. samsak itu apa??

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s