Sekenang kedar-kedaran dari Bira

24.07.2010. 12 hari penantian akhirnya membuahkan buah-buahan yang manis dan segar. Tidak sia-sia juga perjalanan yang teramat panjang, melelahkan, dan membutuhkan banyak pengorbanan (yang pasti bukan korban nyawa), dibela-belain cari yang namanya body protector, padahal ujan-ujan. Emang penting banget yang satu ini

Detik-detik menjelang keberangkatan

Jam 07.47 wita. Masih semangat membara seolah akan berperang melawan sekutu. Aksalam dengan peralatan medisnya, Fair dengan big headsetnya, Ilham dengan kacamata pantai yang baru beli, Khadafi dengan jaket Adidasnya (kayanya tiruan deh, hahaa), Adi dengan gitar tuanya, Adolf dengan rambut ala Andika.. haha.. Marah dia), Dadang dengan logat bugisnya, pa Ragel dengan bola voli dan sandal jepitnya, Wawan dengan gaya tengilnya, mas Iceng dengan BBnya, dan laen laen.. Semua berkumpul di depan GSG, disana sudah tersedia segumpalan bungkusan dalam kantong plastik merah besar di atas meja. Semua yang baru datang mengambil segumpalan bungkusan tersebut satu satu. Membukanya, melihatnya dengan penuh nafsu, memegangnya dengan erat-erat, dipilihnya benda kenyal yang ditengah-tengahnya berwarna kuning, dimasukkan kedalam mulut… Rasa lapar jadi berkurang berkat jasa dan pengabdian kawanan lauk dan kuningnya nasi dalam bungkusan.

Jam 08. 05 wita. Masih belum pada dateng semua.

Jam 07.75 wita. Masih ngaret !! (memang dasar orang Indonesia, ga bisa on time). Harusnya memang jam 8 tepat sudah berangkat, sesuai kesepakatan pas TM. Jadi biar ga keliatan ngaret waktunya jadi jam 7 lebih 75 menit.

Jam 08.35 wita. Masih makan sambil menunggu seseorang.

Jam 09.55 wita. Masih lagi…. Kali ini masih bersantai ria. Ngerokok bagi yang ngerokok, ngobrol bagi yang ngerti bahasanya, dengerin musik, ada yang beraksi didepan kamera, bengong, ada yang bolak balik ke toilet, ada juga yang balik kerumah gara-gara resleting jins ga bisa diajak kompromi. Beberapa menit kemudian, berhembus kabar kalo leader touring ini lagi dibengkel ganti oli. Heehhh…. ???!!

Jam 10.15 wita. Rombongan yang terdiri dari pria dan laki-laki berjumlah 33 dengan 21 motor akhirnya meninggalkan ATKP Makassar menuju daerah paling selatan pulau Sulawesi, Tanjung Bira.

Jam 14.35 wita. On the journey
Seru. Aman. Terkendali. The most important thing is SAFETY RIDING. Satu lagi RAPI, kaya semut beraneka bentuk yang sedang berjalan. Ada yang motor gede, bebek, matik, sampe ada motor yang ga jelas statusnya, motor gede bukan, bebek juga bukan, hahaa…. Pisss brooo !!

Rute : Makassar – GOWA – Takalar – Jeneponto – Bantaeng – Bulukumba

On the destination place
Nyampe jam 7an malem. Trip meter menunjukkan angka 231 km. Motor gelopot, kotor, dekil, dirty, reget, dll. Untungnya masih bentuk motor. Telapak tangan kiri kaya abis disimpen di freezer, beku, keram, menyedihkan. Udah gitu gerimis keras alias hujan. Dapet penginapan langsung menempatkan diri. Dinner dilanjutkan ngobrol ngalor ngidul, padahal badan udah kaya kuli yang kerja 2 hari 2 malam tanpa istirahat, kaki di kepala, kepala dikaki, cape stadium 5 atau setara level Advance. Tapi yang namanya udah kumpul, ya susah buat nutup mata..

Berhubung otak masih bekerja, mereka mengirim sinyal kalo besok perjalanan panjang, badan perlu istirahat juga. Terpaksa tidur, sebagian juga ada yang udah pules tidur, beberapa ada yang jadi pengamen dadakan. Ga jadi masalah, kuping masih bisa terima, jiwa juga ga berontak, selama lagu yang mereka nyanyikan bukan dari eSTeh 12 gelas!!

Keesokan harinya.

jam 5, matahari masih belum bersedia menyinari bumi. Sementara itu si penulis denger suara dari mahluk yang bernama Ilham. Dia pengin ngliat sunrise di Pantai Bira. Saya langsung bangun, bukannya interested, tapi kaget! E taunya mendung. Haaa.. Saya juga udah tidak sabar melihat indahnya Pantai Bira ini dan keindahan bawah lautnya.

After couple minutes, the sun shows its shine. The sun is rises…

Ternyata, pantai Bira..
So beautiful… INDAHNYAAAA ciptaan TUHAN………..
This is it…

On the way home
Rute : Sinjai – Bone – Camba – Mallawa – Bantimurung

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s